oleh

Telkomsel dan Pahamify Selenggarakan Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2022, Buka Peluang Sukses Tembus SBMPTN Bagi Pelajar

ALTUMNEWS.Com, JAKARTA — Telkomsel melalui Ilmupedia berkomitmen untuk mendukung kesiapan siswa/siswi sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat dalam menyambut pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) tahun 2022 pada bulan Mei mendatang. Komitmen tersebut diwujudkan melalui penyelenggaraan “Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2022”, sebuah program tahunan yang diadakan oleh Ilmupedia Telkomsel bersama Pahamify untuk memberikan wadah bagi siswa/siswi dalam mengasah kemampuan menyelesaikan soal-soal SBMPTN 2022.

Pendaftaran peserta dibuka melalui situs ilmupedia.co.id dan pahamify.com mulai dari 24 Februari – 25 Maret 2022. Sebanyak lebih dari 33.200 siswa/siswi yang berasal dari 6.700 sekolah di 400 kota/kabupaten di Indonesia telah mendaftar untuk mengikuti program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2022 yang berlangsung pada 26 Maret 2022. Dalam rangka memacu semangat belajar, Ilmupedia Telkomsel dan Pahamify turut mempersiapkan hadiah dengan total nilai puluhan juta Rupiah bagi para peserta yang berhasil mendapatkan skor tertinggi. Para pemenang diumumkan dengan bersamaan diselenggarakannya webinar eksklusif bagi 50 peserta dengan nilai tertinggi.

Vice President Prepaid Consumer Sumatera and Pamasuka Telkomsel Ihsan mengatakan, “Penyelenggaraan program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2022 ini merupakan wujud komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco untuk #BukaSemuaPeluang bagi para pelajar dalam mengasah kemampuan melalui pemanfaatan akses teknologi berbasis digital. Kami pun merasa senang dapat menjalin kolaborasi dengan Pahamify dalam memperkuat peran Telkomsel untuk mendukung kemajuan sektor pendidikan Indonesia melalui pemanfaatan teknologi terkini. Semoga kolaborasi ini dapat berlanjut sehingga akan tercipta program-program baru yang lebih berdampak untuk sektor pendidikan Indonesia yang maju dan beradab.”

Chief Executive Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri mengatakan, “Sebagai platform persiapan UTBK No.1 di Indonesia, Pahamify secara konsisten menghadirkan program dan layanan berkualitas demi mendukung siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi UTBK. Semangat ini juga digaungkan oleh Telkomsel, sehingga kami sangat senang dapat bekerja sama untuk menyelenggarakan Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2022. Kami berharap pelaksanaan kegiatan ini semakin mempererat hubungan Telkomsel dengan Pahamify dan memperteguh tekad untuk senantiasa berkontribusi bagi Pendidikan di Indonesia.”

BACA JUGA:  Fahrizal Darminto Lantik Asisten Perekonomian & Pembangunan serta Kepala Biro Pemerintahan & Otonomi Daerah Setdaprov Lampung

Program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2022 menghadirkan soal-soal yang sesuai dengan standar Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi negeri di Indonesia, untuk dikerjakan oleh seluruh peserta. Selain itu, pada program yang berlangsung selama satu hari tersebut, para peserta juga mendapatkan banyak keuntungan, di antaranya mendapatkan sesi diskusi soal untuk meningkatkan pengetahuan, akses gratis video pembelajaran menarik dan latihan soal di kelas online Ilmupedia, sertifikat dan skor baik peserta maupun pencetak skor tertinggi, serta analisis mendalam mengenai hasil tryout yang dicapai. Informasi lebih lengkap mengenai program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2022 dapat diakses melalui ilmupedia.co.id/utbk2022 dan pahamify.com/tryout-akbar.

Dalam seremoni pengumuman peserta terbaik sekaligus ajang penghargaan yang dilakukan oleh Ilmupedia Telkomsel dan Pahamify, hadiah diberikan kepada 5 peserta dengan skor tertinggi di kategori SAINTEK dan SOSHUM tingkat Nasional dan 5 peserta lainnya di tingkat Grup. Adapun 5 peserta yang berhasil mendapatkan skor tertinggi di tingkat Nasional berhak atas hadiah tabungan Pendidikan total senilai 10.6 juta Rupiah, premium Try Out (TO) Pax Pahamify, voucher YouTube Premium untuk satu bulan, dan gadget berupa tablet & smartphone.

Sementara untuk 5 peserta yang berhasil mendapatkan skor tertinggi di kategori SAINTEK dan SOSHUM tingkat Grup berhak atas hadiah tabungan Pendidikan total senilai 8 juta Rupiah, premium TO Pax Pahamify dan voucher YouTube Premium untuk 1 bulan, dan smartwatch.

“Selamat kepada seluruh peserta yang telah berhasil mendapatkan skor tertinggi dalam program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2022. Meskipun sudah berhasil meraih skor tertinggi, namun tentu peserta tidak boleh jemawa dan berpuas diri karena ini baru sebatas tryout. Semoga seluruh peserta dapat terus mengoptimalkan kemampuan sehingga berhasil masuk di perguruan tinggi negeri impian. Kami berharap program ini dapat terus berlangsung untuk jangka panjang guna membuka kesempatan lebih luas bagi pelajar di Tanah Air untuk terus meningkatkan kemampuannya, sekaligus memperkuat kontribusi nyata Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia, yang dalam hal ini menyentuh sektor pendidikan,” pungkas Ihsan.***

BACA JUGA:  Tinjau Gereja Katedral Kristus Raja Tanjungkarang, Kapolda Lampung Pastikan Perayaan Nataru Berjalan Kondusif dan Aman

Komentar

News Feed