oleh

Gubernur Arinal Hadiri Acara Puncak Showcase dan Business Matching di Jakarta

ALTUMNEWS.Com, JAKARTA — Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri acara puncak Showcase dan Business Matching Tahap II, di Jakarta Convention Center, Senin (25/4).

Di hadapan Menteri Koperasi & UKM, Teten Masduki, Gubernur Arinal menyampaikan Tindak Lanjut Business Matching Tahap I dari Pemerintah Provinsi Lampung yaitu Rencana Umum Pengadaan Provinsi Lampung yang telah terinput dalam aplikasi Sistem Informasi sebesar Rp.3,356 Trilyun terealisasi 100% dengan total paket sejumlah 10.950 Paket.

Selain itu, Gubernur Arinal juga menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini, Komitmen Rencana Umum Pengadaan Penggunaan Produk Dalam Negeri sebesar Rp. 2,021 Trilyun dengan realisasi sebesar Rp. 102,81 Milyar.

“Pemerintah Provinsi Lampung tetap konsisten meningkatkan pelaksanaan program Pembelian Dan Pemanfaatan Produk Dalam Negeri dalam pelaksanaan pengadaan Barang dan Jasa oleh Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Lampung,” kata Gubernur Arinal.

Pemerintah Provinsi Lampung juga mendorong tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meningkatkan jumlah dan persentase minimal 40% belanja untuk produk dalam negeri serta meminta tiap OPD memberikan data komitmen anggaran belanja produk dalam negeri, termasuk UKM/IKM/Artisan sebesar minimal 40%.

Hadir dalam acara Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Abdullah Azwar Anas, Deputi Bidang Usaha Kecil dan Menengah Kemenkop UKM Hanung Harimba Rachman.***

BACA JUGA:  Hari Bersih Sampah Sedunia, Komunitas World Cleanup Day 2020 Gandeng Kwada Gerakan Pramuka Lampung

Komentar

News Feed